Rabu, 28 Januari 2015

sistem pengapian adalah sebuah sistem yang berfungsi sebagai penyala bunga api pada aat pembakaran bahan bakar diruang bakar yang menghasilkan tenaga pada enggine.
ada beberapa jenis sitem pengapian yaitu diantaranya :
1.sistem pengapian konvensional 

 pada sistem ini pembagian api aat pengapian masih menggunakan kontak platina sebagai pembagi api dengan mekanisme membuka dan menutup arus api
2.sistem pengapian digital (CDI)


pada sistem ini pembagian api diatur oleh alat yang dinamakan CDI (control data ignation) atau secara komputer data yang diperoleh untuk mengetahui titik pengapian diperoleh dari sensor yang ditanamkan pada magnetik spul yang porosnya berinduk pada poros engkol.

untuk sumber apinya sendiri terdiri dari 2 buah  yaitu : magnetik spul(altenator) dan baterai.

untuk jenis- jenis sistem pengapian konvensiona tergantung pada banyak y selinder dan jenis merek mobil untuk FO ( fairing order juga berbeda beda tergantung dari merek kendaraan itu sendiri) tetapi pada dasarnya teknologi yang disematkan hampir mirip hanya tiap merek akan menonjolkan ciri khasnya masing - masing.
inilah dasar dari sistem pengapian pada kendaraan saya harapan hal ini dapat berguna untuk pembahaan lebih dalam nantinya akan dibaha pada artikel elanjutnya semoga bermanfaat...
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar